Social Media Advertising

Apa Itu Social Media Advertising?

Social Media Advertising adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan iklan online (upaya berbayar) yang berfokus pada situs jejaring sosial. Salah satu manfaat utama beriklan di situs jejaring sosial (e.g. Facebook, Twitter, Instagram) adalah pengiklan dapat memanfaatkan informasi demografis pengguna dan menargetkan iklan mereka dengan tepat.

Social media advertising menggabungkan opsi penargetan saat ini (seperti penargetan geografis, penargetan perilaku, penargetan sosial-psikografis, dan lain lain), Untuk memungkinkan identifikasi kelompok sasaran secara rinci.

Dengan iklan media sosial, iklan didistribusikan kepada pengguna berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari profil grup target.

Mengapa Harus Anda Pertimbangkan Melakukan Iklan Media Sosial?

Generate Leads (Hasilkan Petunjuk)

Tujuan dari semua iklan berbayar adalah untuk menghasilkan arahan. Setiap media sosial yang diposting harus terhubung ke halaman arahan dan halaman arahan harus mencakup ajakan untuk bertindak. Tautan ke halaman arahan yang mencakup ajakan untuk bertindak akan memaksimalkan efektivitas kampanye. Ini juga akan memungkinkan Anda kemampuan untuk memantau efektivitas kampanye.

Tingkatkan Visibilitas Anda

Mempromosikan tulisan di Facebook adalah cara yang bagus untuk meningkatkan visibilitas konten Anda. Pos Anda akan muncul lebih dekat ke atas dan dalam Umpan Berita lebih banyak orang daripada jika tidak dipromosikan. Meningkatkan Kesadaran Merek Loyalitas Pelanggan – Ketika Anda membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda dan kemudian mempromosikannya melalui iklan Facebook untuk mengumpulkan lebih banyak “suka” , Anda meningkatkan kesadaran merek.

Jangkau Pemirsa yang Terlibat

Pengguna media sosial cenderung sangat terlibat. Karena orang mengunjungi situs jejaring sosial beberapa kali sehari dan menghabiskan banyak waktu di situ, iklan di jejaring sosial lebih mungkin dilihat, diklik, dan dibagi.

Target Specific Audiences

Pengguna di situs media sosial cenderung membocorkan banyak informasi pribadi di profil mereka. Bisnis dapat menggunakan informasi itu untuk menargetkan pengguna berdasarkan kriteria tertentu, termasuk lokasi geografis, minat pribadi, jenis kelamin, dan usia mereka. Di Facebook, pengiklan bahkan dapat menempatkan iklan mereka di halaman yang menyebutkan kata kunci tertentu.

Tingkatkan Loyalitas Pelanggan Kesadaran Merek

Ketika Anda membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda dan kemudian mempromosikannya melalui iklan Facebook untuk mengumpulkan lebih banyak “suka”, Anda meningkatkan kesadaran merek. Halaman penggemar Facebook membantu meningkatkan loyalitas pelanggan karena memberi Anda kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan Anda, yang membuat bisnis Anda di garis depan pikiran mereka dan membuat Anda tampak lebih mudah didekati.

Test Drive Promotions

Beriklan di jejaring sosial hemat biaya karena Anda hanya menargetkan orang yang tertarik dengan produk dan layanan Anda, Anda hanya ditagih ketika seseorang mengklik iklan Anda, dan Anda hanya membayar untuk klik dari orang-orang yang siap membeli. Juga sangat murah untuk menjalankan tes dan menentukan iklan mana yang paling berhasil dan iklan mana yang perlu diubah, sehingga Anda tidak membuang-buang uang iklan Anda pada kampanye yang tidak berkinerja normal.

Tingkatkan Fleksibilitas

Panjang uraian iklan yang diizinkan Facebook dan jejaring sosial lainnya lebih panjang daripada yang ditawarkan oleh Google Adwords. Anda memiliki opsi untuk menggunakan gambar dalam iklan Anda, yang membantu menarik lebih banyak perhatian kepada mereka. Anda juga dapat menghentikan dan memulai kampanye sesuka hati, sesuatu yang hampir tidak mungkin dilakukan dengan kampanye iklan konvensional.
Open chat